Pencegahan Penyakit Amandel

Pencegahan Penyakit Amandel – Penyakit amandel pastinya bukan gangguan kesehatan yang asing di dengar, sebab tidak sedikit orang yang mengalami penyakit amandel. amandel pada dasarnya adalah kelenjar. Salah satu kelenjar yang di miliki oleh tubuh yang posisinya pun ada dibagian pangkal mulut, ada dua yaitu di sisi kiri dan juga di sisi kanan. Amandel pada saat masih usia dini memiliki fungsi yang sangat penting. Salah satu fungsinya yaitu untuk mencegah adanya infeksi, karena pada saat usia masih sangat dini kekebalan tubuh belum berfungsi dengan baik. karena kekebalan tubuh semakin bagus ketika usia semakin bertambah besar, oleh sebab itu amandel tidak di gunakan lagi dan ukurannya semakin mengecil.

Karena amandel sudah tidak lagi berfungsi dengan baik lagi, sehingga salah satu dampaknya akan menyebabkan infeksi pada kelenjar amandelnya sendiri. Amandel bisa di infeksi dan menyebabkan pembengkakan pada amandel yang menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat untuk menelan, sebab sisi kanan dan kiri amandel yang menghalangi.

Penyebab dari infeksi kelenjar amandel adalah virus dan juga bakteri, yang dapat masuk ke dalam tubuh melalui apa pun di saat daya tahan tubuh sedang rendah. penyakit amandel juga lebih sering dan lebih mudah menular dari orang lain. seseorang yang sedang bersin akan mengeluarkan cairan, dan apabila cairan tersebut dikeluarkan dari orang yang telah terinfeksi, dan terhirup masuk ke dalam tubuh atau pun kontak langsung dengan cairan tersebut maka akan tertular oleh virus atau pun dari bakteri. Penularan pun juga bisa dialami karena disebabkan oleh benda yang telah terkontaminasi oleh virus dan juga bakteri yang tersentuh oleh tangan lalu menyentuh mulut atau hidung.

Jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit amandel adalah streptococcus, untuk bakteri memang tidak banyak jenisnya hanya satu saja, tetapi untuk virus ada beberapa jenis yang dapat menginfeksi amandel. virus yang pastinya sudah banyak orang ketahui yaitu virus influenza, sebab hampir semua orang pernah menderita flu yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi hidung. Dan ternyata juga tidak hanya bisa menginfeksi hidung saja, tetapi juga bisa menginfeksi kelenjar amandel juga. begitu pun juga pada gangguan kesehatan pilek yang juga disebabkan oleh virus yang menginfeksi hidung. Virus yang berbeda dengan influenza, namun memberikan dampak yang sama dan juga bisa menginfeksi kelenjar amandel juga.

Pencegahan Penyakit Amandel

Penyakit amandel bisa terjadi juga bersamaan dengan terjadinya peradangan pada pita suara atau pun infeksi yang terjadi pada organ pernapasan apabila penyebabnya dari virus Parainfluenza. Atau karena tidak melakukan suntik penyakit campak pun juga bisa menyebabkan penyakit amandel, karena virus yang menyebabkan campak yaitu virus Rubeola, juga bisa menyebabkan infeksi pada kelenjar amandel sehingga menyebabkan pembengkakan pada kelenjar amandel yang terjadi bersamaan dengan terjadinya penyakit campak. Anak anak lebih sering mengalami kondisi ini, sehingga membuat anak lebih sering menangis, dan tidak nafsu makan sebab rasa sakit yang terjadi karena pembengkakan amandel.

Masih beberapa jenis virus lainnya yang bisa menginfeksi kelenjar amandel,seperti virus yang menyebabkan penyakit infeksi pada mulut, kaki atau tangan, dan juga jenis virus yang menyebabkan demam kelenjar. Semua penyebab amandel akan menyebabkan dampak yang sama yaitu pembengkakan pada amandel. pembengkakan amandel yang terjadi secara perlahan lahan sehingga rasa sakit tenggorokan pun dari mulai yang ringan sampai yang parah bisa dialami.

Tidak hanya menimbulkan sakit tenggorokan, tetapi juga ada gejala yang umum dialami seperti demam, sakit kepala, dan juga nyeri sendi dan juga otot. Selain itu, akan ada batuk ringan, sakit untuk menelan, bau mulut yang tidak sedap, dan juga sakit perut. Pembesaran kelenjar getah bening dan juga bintik merah dan putih akan muncul di langit langit mulut. jika kondisi ini terjadi sebaiknya diatasi dengan cepat, agar tidak semakin parah yang mengharuskan operasi amandel. ada pun pencegahan penyakit amandel sehingga tidak akan dialami atau tidak terulang. Dibawah ini pencegahan penyakit amandel :

  • Makan makanan yang sehat, pencegahan penyakit amandel bisa dibantu dengan makan makanan yang sehat, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, dan juga perbanyak konsumsi buah dan juga sayuran sehingga daya tahan tubuh kuat dan tidak akan mudah di infeksi.
  • Istirahat yang cukup, pencegahan penyakit amandel juga dengan memperhatikan waktu istirahat. Sebab jika tidak istirahat juga menyebabkan daya tahan tubuh lemah. Maka dari itu cukupi waktu istirahat sehingga tidak akan mudah mengalami pembengkakan amandel.
  • Perbanyak minum air mineral, pencegahan penyakit amandel bisa dengan memperbanyak asupan air mineral. Konsumsi air mineral yang cukup, sebab mulut dan tenggorokan yang kering akan lebih rentan untuk di infeksi.
  • Vaksin, pencegahan penyakit amandel melakukan vaksin terutama untuk kalangan anak anak atau balita sebab mereka lebih mudah di infeksi. vaksin untuk mencegah virus tertentu sehingga baik untuk mencegah infeksi pada kelenjar amandel juga, terutama yang disebabkan oleh virus Rubeola, yang bisa menyebabkan penyakit campak. (By:RM)

Mencegah Penyakit Amandel

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Penyakit Amandel and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.