Cara Mengatasi Radang Amandel

Cara Mengatasi Radang Amandel – Penyakit amandel adalah gangguan pembengkakan pada amandel yang disebabkan oleh virus. Amandel sendiri sesungguhnya berfungsi menghambat masuknya kuman-kuman melalui mulut, hidung dan tenggorokan ke dalam tubuh. Umumnya radang amandel terjadi pada anak-anak.

Cara Mengatasi Radang Amandel

Cara Mengatasi Radang Amandel

PENYEBAB PENYAKIT AMANDEL

Penyebab Penyakit Amandel

Adanya infeksi oleh bakteri kelompok A. streptokokus beta hemolitik, tetapi dapat juga disebabkan oleh bakteri lain atau infeksi virus. Radang amandel ditandai dengan sakit tenggorokan ringan hingga menjadi parah, amandel menjadi bengkak dan merah serta gatal-gatal. Radang amandel dapat menyebabkan:

  • Kesukaran menelan
  • Panas
  • Sakit pada otot dan sendi
  • Badan terasa sakit
  • Kedinginan
  • Sakit telinga

GEJALA AMANDEL

Penyakit amandel biasanya lebih sering menyerang anak yang berusia sekitar 3-7 tahun karena pada usia seperti ini amandel lebih sering untuk memainkan fungsinya dan perannya yang paling aktif untuk bsia melawan infeksi yang terjadi. Dan semakin anak mengalami pertumbuhan, maka tonsil atau amandel lama kelamaan akan mengecil dan kemudian infeksi ini akan menurun terjadu. Penyakit amandel pada anak biasanya tidak menjadi suatu yang berbahaya keciali jika abses atau pembengkakan yang terjadi pada amandel terus mengalami perkembangan. Saat hal ini terjadi, maka pembengkakan yang cukup akan parah dan bisa menghambat bagian saluran pernapasan pada anak Anda. Keadaan seperti ini bisa saja 4-5 kali terjadi dalam kurun waktu 1 tahun. Infeksi sakit telinga dan masalah yang terjadi pada adenoid atau pembengkakan yang terjadi dibagian belakang rongga hidung atau juga amandel dan bisa juga terjadi dalam waktu yang sama.

Kebanyakan penyakit amandel menular pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah akibat adanya suatu infeksi dari virus yang bisa menyebabkan terjadinya amandel yakni adalah virus flu atau influenza dan virus Epstein Barr atau EBV, yang bisa menyebabkan terjadinya monocleosis atau juga mono. Dari beberapa jenis bakteri ini yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit radang amandel. Dari bakteri yang paling sering dalam menyebabkan terjadinya radang amandel adalah organisme yang mirip dengan penyakit sakit tenggorokan. Radang amandel yang diakibatkan karena radang tenggorokan yang terjadi pada anak dengan kasus sekitar 30% dan biasanya jarang terjadi pada orang dewasa.

PENULARAN PENYAKIT AMANDEL

Penularan kuman lewat kontak biasa dengan orang lain misalnya adalah lewat tetesan udara akibat bersin dan tidak di tutup. Kadang penularan juga bisa terjadi lewat kontak mulut paling utama dalam kasus EBV yang mana mono juga biasanya sering disebut sebagai penyakit ciuman. Biasanya penyakit amandel akan mencoba untuk melawan virus dan juga bakteri yang masuk lewat mulut atau juga lewat hidung kita. Hasilnya menentukan bahwa terjadinya suatu infeksi pada amandel dan setelah itu mengalami pembengkakan dan akhirnya mengalami peradangan dan menimbulkan rasa sakit.

Amandel adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi sistem kekebalan tubuh manusia selama seumur hidup mereka sehingga yang paling baik adalah dengan menjaganya agar tetap ada di dalam tubuh. Namun jika fungsi dari tonsil sendiri menjadi berkurang dan persisten atau juga mengalami pembesaran pada amandel yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya obstruksi jalan napas atau membuat penderitanya menjadi susah menelan makanan, maka salah satu solusinya adalah dengan mengangkat amandel yang disebut dengan istilah medisnya tonsilektomi. Biasanya kebanyakn operasi amandel tonsilektomi ini dilakukan dengan cara menggunakan pisau bedah konvensional yang biasa untuk membantu memotong amandelnya, namun masih banyak terapi operasi amandel alternatuf lainnya yang bisa digunakan untuk mengangkat amandel dengan cara yang lebih aman. Tonsilektomi merupakan salah satu prosedur dari pembedahan yang dilakukan dibawah anestesi yang umum atau dengan menggunakan bius total dan biasanya juga pembedahan yang terjadi bisa berlangsung selama kurang lebih 30-45 menit. Operasi ini merupakan salah satu jenis operasi yang banyak dilakukan pada anak-anak.

CARA MENGOBATI AMANDEL

Cara Mengatasi Radang Amandel

1. Cara Mengatasi Radang Amandel Pertama

Bahan-Bahan :

- 1 genggam daun waru segar
- 2 gelas air

Cara Mengatasi Radang Amandel Pemakaian :

- Cuci bersih daun waru segar
- Lalu rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 1/2 gelas
- Setelah dingin, kemudian disaring
- Gunakan untuk berkumur dan langsung diminum
- Lakukan 3 kali sehari
- Lakukan sampai benar-benar sembuh

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

- 5 sendok makan jus wortel
- 4 sendok makan jus buah mengkudu
- 3 sendok makan air perasan jeruk nipis
- 3 sendok makan madu murni

Cara Pemakaian :

- Semua bahan dimasukkan dalam 1 wadah
- Kemudian diaduk hingga rata
- Digunakan untuk berkumur di tenggorokan selama beberapa saat lalu ditelan
- Lakukan 3 kali sehari masing-masing 5 sendok makan

 Cara Mengatasi Radang Amandel


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Penyakit Amandel and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>